Vlogger yang Pakai Tepung Maizena Sebagai Pengganti Bedak Jadi Kontroversi




Jakarta -
Tidak semua bahan alami baik bagi kulit sehingga sebelum coba-coba melakukan perawatan atau makeup dan mengganti produk kosmetik menjadi  bahan natural, ada baiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahli kecantikan. Paling  tidak ada mencari tahu terlebih dahulu di internet, apakah bahan alami yang ingin digunakan baik untuk kulit atau sebaliknya.

Seperti pada tutorial vlogger kecantikan Miriam Marroquin yang menyajikan video tutorial dengan cara baru untuk men-set makeup. Wanita berambut ikal itu memanfaatkan tepung maizena di wajahnya.

Tepung maizena biasa dipakai sebagai pengental saat membuat sup tapi oleh Miriam bahan tersebut Berubah fungsi. Menurutnya setelah menggunakan maizena, foundation menjadi tahan lebih lebih lama dan mengurangi kulit berminyak.

Menurut Dokter kulit Doris Day, MD, tepung maizena tidak disarankan dipakai pada wajah. "Bahan tersebut menjadi bahan makanan selama bertahun-tahun yang bukan dipergunakan di kulit," Kata dermatologi asal New York itu seperti dikutip dari Cosmopolitan.

Tentu saja banyak orang yang tertarik mencoba cara tersebut karena tepung maizena lebih murah dibanding bedak bubuk yang bekerja untuk menahan makeup. Di akhir video, Miriam mencoba meyakinkan kepada penontonnya bahwa bahan tersebut pun dipakai pada bedak bubuk dari brand Laura Mercier.

Ahli Kecantikan dan pendirI brand Paula's Choice, Paula Begoun menjelaskan lebih mendalam tentang bahaya dari Kandungan tepung yang berasal dari jagung itu. Menurutnya ketika tepung maizena telah berubah tekstur menjadi lebih lembab maka memicu berkembangnya bakteri.

Semakin lama menggunakannya, sangat memungkinkan wajah jadi berminyak dan saat itulah tepung berubah jadi berbahaya bagi kesehatan kulit. Kulit wajah memicu jerawat bahkan alergi yang parah.

"Tepung maizena mendukung pertumbuhan bakeri di pori-pori. Itu bisa menyebabkan Alergi pada kulit wajah," terang Paula dalam website Paula Choice.

Dr. Doris merekomendasikan untuk menggunakan bahan kosmetik lain untuk mengganti setting powder yang mahal. Menurutnya, Anda bisa menggunakan eyeshadow warna muda untuk menjaga makeup tetap awet seharian dan mencegah wajah berminyak. (kik/ami)



Source link

0 Response to "Vlogger yang Pakai Tepung Maizena Sebagai Pengganti Bedak Jadi Kontroversi"

Posting Komentar