Aktivitas Sederhana Paling Disukai Balita




MASA balita adalah tahap paling menyenangkan. Meski masa itu juga paling melelahkan bagi orangtua. Tetapi, melihat kecerdasan yang cepat berkembang tentu juga membuat orangtua bahagia.


Orangtua perlu banyak ide untuk mengajak si kecil bermain sambil belajar. Agar tidak lelah mengikuti keinginan si buah hati, maka cobalah beberapa aktivitas sederhana di bawah ini yang juga dapat membuat balita tertawa.


Mencari


Entah mengapa balita selalu suka melakukan hal konyol. Misalnya, mencari mainan yang disembunyikan di bawah selimut, menebak koin yang digenggam di tangan kiri atau kanan, serta menutup mata di mana ibu menyembunyikan sesuatu.


Masak bersama


Baik anak laki-laki atau perempuan, mereka senang bermain masak-masakan. Misalnya mengaduk adonan kue, membentuk adonan, atau menabur choco chips di atas kue.


Main cat air


Cat air adalah permainan murah yang sangat dinikmati anak. Anak balita suka menyapukan kuas dengan cat warna-warni ke objek tertentu. Seperti kertas, kain, atau benda dari tanah liat.


Bermain rintangan


Kumpulkan benda-benda di rumah. Kemudian buat rintangan untuk dimainkan anak. Kemudian minta anak merangkak melewati boneka atau mobil-mobilan yang dijadikan penghambat. Demikian dilansir Familyshare, Jumat (10/6/2016).





Source link

0 Response to "Aktivitas Sederhana Paling Disukai Balita"

Posting Komentar