9 Manfaat Konsumsi Baby Potato bagi Kesehatan




MUNGKIN semua orang sudah mengenal baby potato sebagai bahan campuran masakan rendang. Namun, tidak banyak yang mengetahui jika baby potato juga memberikan segudang manfaat kesehatan. Berikut manfaat mengonsumsi baby potato untuk kesehatan seperti yang dilansir Boldsky.


Mengendalikan tekanan darah



Sebuah penelitian medis telah menunjukkan bahwa jika mengonsumsi baby potato setiap hari dapat mengendalikan tekanan darah. Karena itu, mengonsumsi kentang setiap hari dapat mengurangi risiko hipertensi.


Mencegah kanker



Baby potato mengandung lektin yang menghentikan pertumbuhan radikal bebas. Jadi, tetap mengonsumsi baby potato untuk melindungi diri dari kanker.


Melindungi kesehatan jantung



Ini adalah salah satu manfaat terpenting dari mengonsumsi baby potato. Karena, baby potato merupakan sumber kaya serat, kalium, vitamin C dan B-6, sehingga mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.


Menurunkan berat badan



Beberapa penelitian internasional telah membuktikan bahwa serat larut dalam baby potato tak hanya membantu menurunkan berat badan, tapi juga membuat perut kenyang. Jadi, mengonsumsi baby potato mengurangi keinginan makan Anda.


Menjaga kesehatan saraf



Baby potato mengandung vitamin B untuk mendukungn fungsi adrenal dan saraf tetap sehat. Vitamin B6 pada baby potato juga meningkatkan produksi neurotransmitter untuk kesehatan otak dan sel saraf.


Menyembuhkan rematik



Jika Anda membuat baby potato dalam bentuk jus, maka meminumnya setiap hari sebelum makan, maka dapat mencegah serangan rematik. Rasa sakit dan ketidaknyamanan akan sembuh jika rutin minum jus kentang kecil ini setiap hari.


Memperkuat tulang



Makan baby potato atau kentang kecil juga dapat memperkuat tulang dan gigi Anda. Untuk pertumbuhan anak-anak, kentang harus menjadi asupan harian wajib bersama sayuran lain. Selain itu, kentang juga mengandung kalsium, magnesium, zat besi, fosfor dan seng yang membantu mengurangi risiko osteoporosis pada orang dewasa.


Memulihkan energi



Setelah berolahraga di gym, Anda perlu karbohidrat untuk memulihkan eergi. Alih-alih makan makanan tidak bergizi, Anda bisa memilih kentang yang membantu memulihkan energi dengan cepat.


Mengendalikan kolesterol



Kentang merupakan makanan yang kaya sumber serat. Itu sebabnya, kentang dapat membantu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Selain itu, makan kentang juga menjaga keseimbangan kolesterol baik dan jahat.




Source link

0 Response to "9 Manfaat Konsumsi Baby Potato bagi Kesehatan"

Posting Komentar