Alasan Paling Kuat Mengapa Harus Miliki Dua Anak Saja




PEMERINTAH melalui BKKBN mensosialisasikan agar memiliki dua anak. Lantas apa alasannya untuk memiliki anak tak terlalu banyak?


Berikut dua alasan kuat mengapa pemerintah kekeuh menyarankan kepada seluruh lapisan masyarakat agar hanya memiliki keturunan cukup dua saja.


Kepala BKKBN Pusat Surya Candra Surapati saat Rakor Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Provinsi Kalbar mengatakan dua alasan kuat mengapa masyarakat harus memiliki anak cukup dua.



Pertama anak dilahirkan harus berkualitas


Semenjak kelahiran anak pertama, orang tua harus memikirkan bagaimana kualitas otak sang anak melalui pemberian ASI eksklusif selama enam bulan sampai dua tahun sehingga perencanaan untuk memiliki anak kedua minimal setelah masa keemasan anak pertama sudah dilewati.


Sel-sel otak saat masa keemasan merupakan hal terpenting bagi para orangtua dalam memberikan asupan gizi yang baik yang menciptakan generasi muda kedepan dengan unggulan nomor satu sehingga bermanfaat bagi bangsa dan negara.


Dijelaskan Surya Candra adalah jaman informasi sehingga yang diperlukan adalah kualitas otak yang berkualitas.


Jaman sekarang sudah tidak jaman lagi membekali anak dengan harta, tetapi dengan memberikan asupan gizi yang baik sedini mungkin sehingga kualitas otak yang baik menjadi harta terbaik bagi generasi muda di masa yang akan datang.



Kedua  pendidikan berkualitas bakal didapatkan


Memiliki anak dengan pendidikan berkualitas tinggi menjadi penting mengingat dengan pendidikan yang baik maka generasi yang akan datang akan siap menghadapi era globalisasi yang sangat modern.


Semenjak anak pertama lahir, selain memberikan kualitas otak yang berkualitas, maka para orangtua juga berkewajiban memberikan fasilitas pendidikan yang juga berkualitas bagi anak-anak dengan porsi pendidikan yang sama untuk anak pertama dan anak kedua.


Bahwa di era jaman informasi yang sangat canggih kedepannya, generasi muda dituntut untuk terus mobile dan siap bersaing dengan generasi muda dari negara lain. Maka kewajiban pemerintah juga dalam memberikan fasilitas pendidikan kepada generasi muda juga harus tersedia.


“Jangan hanya menuntut kualitas generasi muda yang baik tetapi para orangtua termasuk pemerintah juga wajib memberikan fasilitas pendidikan yang sangat baik,” kata Surya Candra Kepada Okezone, baru-baru ini



Source link

0 Response to "Alasan Paling Kuat Mengapa Harus Miliki Dua Anak Saja"

Posting Komentar