Mengatasi Gatal di Area Selangkangan


Jakarta, Dok, saya mau tanya, area vagina saya tepatnya selangkangan itu gatal sekal. Semakin digaruk jadi agak perih dan panas. Saya kasih salep 88, gatalnya hilang, tapi kalau tidak dikasih salep gatal muncul lagi.

Tidak ada cairan atau keputihan, hanya gatal saja di area vagina, terus agak bentol, bagaimana ya mengatasinya? Pakai obat apa ya Dok? Supaya bisa saya beli di apotek terdekat, terimakasih Dok.

Iif (Wanita, 27 tahun)
iif_wXXXXXX@ymail.com
Tinggi 161 cm, berat 53 kg

Jawaban

Gatal diselangkangan biasanya disebabkan oleh infeksi jamur. Salep 88 merupakan obat antijamur, maka dari itu, setelah digunakan akan terasa nyaman.

Gatal sering muncul lagi sebab pengobatan yang dilakukan belum tuntas (sebaiknya ditambah obat minum atau pengunaan salep tersebut dilakukan lebih lama).

Dalam kasus ini, mengingat keluhan ini telah beberapa kali berulang, saya menyarankan pengobatan kombinasi salep antijamur dan obat antijamur oral.

dr. Arieffah, SpKK
Spesialis Kulit dan Kelamin di RS Permata, Depok
www.rspermatadepok.com(hrn/vit)

Source link

0 Response to "Mengatasi Gatal di Area Selangkangan"

Posting Komentar