Anda Rutin Minum Diet Soda? Kenali 4 Efek Samping Ini !




JIKA Anda hobi minum diet soda karena tertulis rendah kalori, lebih baik Anda segera berhenti. Diet soda biasanya menggunakan pemanis buatan yang disebut aspartam. Minuman ini memiliki efek samping yang buruk terhadap kesehatan Anda.

Oleh karena itu, inilah beberapa alasan kesehatan bagi Anda untuk tidak mengonsumsi diet soda, dikutip dari laman Boldsky, Senin (27/6/2016).

Kenaikan berat badan


Diet soda justru menyebabkan penambahan berat badan. Aspartam menonaktifkan kemampuan alami tubuh untuk mengatur asupan kalori pada makanan manis. Biasanya setelah mengonsumsi aspartam, Anda cenderung ngidam makanan manis.

Pengaruh kesehatan jantung

Tak hanya penggunaan aspartam dalam diet soda, tetapi kemasan dari minuman itu terbukti berbahaya bagi kesehatan jantung dan sistem produksi. Hal ini disebabkan lapisan kaleng yang digunakan dapat mengganggu kerja endokrin.

Gagal ginjal

Diet soda menyebabkan masalah ginjal, terkadang mengarah ke gagal ginjal. Selain itu, minuman ini dapat meningkatkan lemak dan kolesterol perut Anda.

Merusak gigi

Selain mempengaruhi kesehatan jantung dan ginjal, diet soda juga berdampak negatif pada gigi. Asam dalam diet soda dapat melarutkan enamel, sehingga dapat merusak kesehatan gigi.


Source link

0 Response to "Anda Rutin Minum Diet Soda? Kenali 4 Efek Samping Ini !"

Posting Komentar