Ini Alasannya Mengapa Anda Berkeringat Lebih Banyak


Jakarta -Berkeringat adalah hal alami bagi tubuh untuk mengeluarkan hawa panas serta membakar kalori yang ada di dalamnya. Namun beberapa orang mungkin mengalami keringat berlebih pada area lipatan tubuhnya seperti ketiak dan lutut sehingga membuat aktivitas sehari-hari terasa kurang nyaman.


Ternyata ada beberapa faktor yang membuat hal itu terjadi, salah satunya adalah masa kecil Anda. Dr. Laure Rittie, seorang peneliti dari University of Michigan Health System Amerika menjelaskan bahwa semua orang pada dasarnya terlahir dengan jumlah kelenjar keringat yang sama. Kelenjar tersebut berkembang selama dua tahun namun tidak semuanya tumbuh maksimal dan memproduksi keringat.

Lantas bagaimana seseorang bisa mengalami keringat berlebih?
"Orang-orang yang tumbuh di iklim yang hangat cenderung memiliki kelenjar keringat yang lebih aktif daripada orang-orang yang tinggal di iklim dingin," kata dr. Laure seperti dikutip dari Byrdie.

Lebih lanjut ia mengatakan, jika seseorang sudah tumbuh dewasa, kelenjar keringat tersimpan semua di dalam tubuh, tetapi hanya sebagian yang berfungsi untuk memproduksi keringat. Persentasi tersebut berbeda-beda pada setiap orang sehingga menyebabkan seseorang bisa berkeringat lebih banyak.

Jika Anda termasuk dalam salah satunya, sebaiknya tetap jaga kesehatan dan kebersihan tubuh. Gunakanlah deodoran yang bisa membantu menyerap keringat berlebih dan mencegah timbulnya bau badan yang disebabkan oleh bakteri. Bila keringat tersebut membasahi sekujur tubuh Anda hingga mengganggu beraktifitas, tak ada salahnya periksakan diri kedokter agar diberikan penanganan yang tepat. (int/asf)


Source link

0 Response to "Ini Alasannya Mengapa Anda Berkeringat Lebih Banyak"

Posting Komentar