Ini Cara Mengolah Telur Selama Ini yang Ternyata Salah


HAMPIR semua orang bisa mengolah telur karena bahan ini sangat mudah dimasak dan rasanya juga memberi jaminan lezat. Meski mudah tapi ada beberapa langkah yang kadang salah dilakukan dan menghasilkan telur yang tidak sesuai harapan.

Dilansir dari TheDailyMeal, berikut tiga cara salah menangani telur hingga hidangan tidak sesuai harapan.

Memecahkan telur di pinggir mangkuk

Memukulkan telur pada pinggir mangkuk saat hendak dipecahkan memang jadi kebiasaan banyak orang, padahal cara ini salah besar. Jika Anda memecahkan telur pada pinggir mangkuk yang berisi adonan bahan masakan, kemungkinan besar kulit telur akan ikut masuk ke dalam mangkuk. Untuk itu sebaiknya pecahkan telur pada permukaan datar atau pada mangkuk terpisah agar jika ada kulit yang ikut masuk bisa dipisahkan dengan mudah.


Memasukkan telur pada air yang mendidih

Jangan pernah memasukkan telur pada panci berisi air mendidih jika tidak ingin jari tangan Anda ikut terebus atau kulit telur yang akan pecah. Rebus telur saat air masih dalam keadaan dingin lalu masak hingga air mendidih dan telur matang. Saat telur sudah matang, jangan langsung angkat tapi biarkan telur terendam dalam waktu 10 menit sebelum dibilas air dingin dan dikupas.

Masak telur orak arik terlalu matang

Banyak orang sengaja memasak telur orak arik hingga terlalu matang padahal ini adalah pilihan yang salah. Telur akan menjadi terlalu kering. Cara terbaiknya adalah dengan mengocok telur lalu memasaknya sambil diaduk perlahan hingga bagian telur menjadi set dan lembut. Telur yang terlalu kering tidak akan lezat lagi.



Source link

0 Response to "Ini Cara Mengolah Telur Selama Ini yang Ternyata Salah"

Posting Komentar