Tiga Barang yang Wajib Dimiliki Ibu Pasca Melahirkan




PASCA melahirkan, seorang ibu tentunya membutuhkan support system untuk mendukung kegiatan merawat bayi. Selain lingkungan rumah yang bebas asap rokok dan suami yang bersedia bangun malam untuk menenangkan bayi dan menemani ibu menyusui si buah hati, ada tiga jenis barang yang wajib dimiliki para ibu usai melahirkan.


1. Perlengkapan memerah ASI


Persoalan memerah ASI harus mendapatkan prioritas pertama. Perlengkapan memerah yang dimaksud, terdiri dari alat pompa semi elektrik. Jadi bisa digunakan dengan tenaga listrik maupun baterai. Kedua botol-botol kaca untuk menampung ASIP (Air Susu Ibu Perah), selanjutnya ice gel dan yang terakhir adalah tas untuk membawa ASI atau pumping bag.


2. Stagen


Biasanya bagian tubuh yang paling mengalami perubahan cukup drastis usai melahirkan adalah bagian perut. Stagen yang memang dikhususkan untuk ibu yang ingin melangsingkan perut usai melahirkan. Bentuknya pun beragam, mulai dari Belly Bandit Body Formulated Fit (BFF), Mother Tucker Corset, dan Belly Bandit Bamboo.


3. Changing Table


Changing table adalah penyelamat bagi ibu yang melahirkan melalui proses caesar dan membutuhkan waktu penyembuhan yang lebih lama. Berguna untuk mengganti pakaian dari bayi tanpa harus membungkuk. Jadi, benda ini benar-benar membantu kegiatan seorang ibu pasca melahirkan. 



Source link

0 Response to "Tiga Barang yang Wajib Dimiliki Ibu Pasca Melahirkan"

Posting Komentar