Kiat Pengasuhan Generasi Masa Kini




MEMPUNYAI anak dengan generasi masa kini memang beragam tantangannya. Di satu sisi tak ingin anak ketinggalan zaman, namun di sisi lain juga tak ingin anak terpapar hal buruk karena kemajuan zaman. Untuk mengimbanginya, terapkah beberapa tips berikut ini.


Mengakui hak istimewa


Pahami fakta bahwa anak lahir di dunia ini karena Anda telah dititipkan oleh Tuhan. Oleh sebab itu, jagalah amanah tersebut dengan selalu memberikan dukungan ketika mereka benar-benar membutuhkan Anda dan selalu berada di sekitar mereka untuk memastikan mereka belajar hal yang benar.


Bebaskan mereka


Jangan pernah mencoba membentuk masa depan anak dengan mimpi-mimpi terdahulu Anda yang tak terpenuhi. Biarkan mereka melakukan apa pun dan membiarkan memutuskan sendiri. Tapi, jangan lupa untuk menjadi fasilitator dan motivator bagi mereka kala dibutuhkan.


Jaga tindakan


Orangtua adalah role-model bagi anak-anaknya. Maka, jaga setiap tindak tanduk yang Anda lakukan. Pastikan Anda tidak melontarkan kata-kata kasar dan hal-hal buruk lainnya di depan anak. Demikian dilansir Boldsky, Jumat (13/5/2016).







Source link

0 Response to "Kiat Pengasuhan Generasi Masa Kini"

Posting Komentar