4 Makanan Pantang Dikonsumsi Sebelum Tidur



TIDAK semua makanan cocok dikonsumsi kapan saja. Apalagi beberapa saat sebelum tidur,  karena justru dapat menyebabkan gangguan kesehatan.


Setidaknya ada empat makanan yang tidak dianjurkan untuk dikonsumsi. Apa saja? Berikut pemaparannya, seperti dikutip Thedailymeal, Senin (30/5/2016).


Sereal


Sereal termasuk dalam makanan sehat untuk sarapan. Meski begitu, sajian ini tidak ideal jika dikonsumsi sebelum tidur. Sereal mengandung banyak karbohidrat dan gula. Perlu diketahui, konsumsi gula dan karbohidrat pada malam hari sudah seharusnya dikurangi agar tidak terjadi penumpukkan karbohidrat dan lonjakan kadar gula dalam darah.


Burger



Burger cenderung memiliki kandungan lemak tinggi dibanding panganan lainnya. Lemak dalam patty burger cukup padat sehingga bisa menyebabkan maag, sehingga menyebabkan gelisah di malam hari dan membuat tidur tak nyaman.


Dark chocolate


Dark chocolate sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi sebelum tidur. Perlu diketahui, dark chocolate mengandung kafein sekira 12 mg per ons. Jika Anda ingin tidur nyenyak, baiknya hindari makan dark chocolate pada malam hari.


Es krim



Sama halnya seperti sereal. Es krim mengandung banyak gula dan usahakan hindari konsumsi es krim pada malam hari. Es krim juga mengandung lemak yang bisa tertimbun ke dalam tubuh ketika dikonsumsi malam hari.




Source link

0 Response to "4 Makanan Pantang Dikonsumsi Sebelum Tidur"

Posting Komentar