Ayam Goreng Pada Abad Ke 18 Seperti Ini Penampakannya




HAMPIR restoran konvensional pada umumnya pasti menyajikan menu ayam goreng. Sajian ini cukup populer dan digandrungi masyarakat karena cita rasanya yang lezat.

Namun pernahkah terbayang jika mencipi ayam goreng yang diracik dengan resep dari abad ke-18? Jas. Townsend and Son, Inc, sekelompok Youtuber ternama ini membuktikannya.

Seperti dilansir Foodbeast, Selasa (28/6/2016), dia mengunggah video berdurasi 7 menit 10 detik tentang cara membuat ayam goreng klasik yang diambil dari buku resep bersejarah. Jas menggunakan perkakas dapur yang masih alami, tanpa unsur modern sama sekali dan lengkap dengan kostum jadul.

Dalam video itu, dia menjelaskan ada tiga cairan yang menjadi bumbu utama ayam goreng klasik era abad ke-18. Seperti perasan air jeruk lemon, cuka dan verjuice (jus masam dari anggur).

Kemudian bumbu lain yang dibutuhkan adalah bubuk lada, bubuk garam, bubuk cengkeh dan bay leaves. Kemudian pada bumbu rebusan ayam menggunakan daun bawang, bawang merah dan bawang bombai.

Caranya adalah semua bumbu bubuk dicampur bumbu cair dan potongan ayam dimarinasi selama 3 jam. Lalu menggunakan tepung terigu dan campuran minuman anggur putih dan kuning telur, dan sedikit garam yang diaduk rata.

Kemudian teknik yang digunakan hampir sama seperti ayam goreng tepung biasa yakni dengan cara deep fried. Ayam yang sudah dimarinasi, kemudian dibalur adonan tepung dan digoreng hingga kuning kecoklatan. Ayam goreng dari abad ke-18 siap dinikmati.


Source link

0 Response to "Ayam Goreng Pada Abad Ke 18 Seperti Ini Penampakannya"

Posting Komentar