Mimpi Buruk Sebagai Tanda Anda Kreatif



SERING mimpi menakutkan bisa menjadi pertanda sesuatu yang benar-benar menakjubkan. Menurut penelitian Kanada baru-baru ini, orang yang lebih banyak mimpi buruk lebih kreatif daripada mereka yang tidak.

Para peneliti meminta penderita mimpi buruk dan tidak untuk bereaksi terhadap kata-kata emosional dengan tanggapan yang pertama kali mereka pikiran.

Peneliti kemudian menemukan bahwa mereka yang tidak dihantui mimpi buruk menanggapi kata-kata seperti "sukacita" dengan "bahagia," atau "kesal" dengan "marah." Tetapi, mereka yang mengalami mimpi buruk setidaknya dua kali seminggu membuat asosiasi yang lebih kreatif.

"Mereka menanggapi kata 'marah' dengan kata-kata seperti 'merah' dan 'wajah'. Jadi, pikiran mereka tidak mengikuti pola berpikir pada umumnya," kata penulis utama studi Michelle Carr, PhD (c), dari Dream & Nightmare Laboratory di Hôpital du Sacré-Coeur de Montréal.

Ini menunjukkan bahwa otak mereka mampu memberi respons logis yang berbeda daripada dengan jawaban yang lebih konvensional, sehingga ini menunjukkan kreativitas. Sementara, hubunhan antara kreativitas dalam kehidupan nyata dan mimpi buruk saat tidur adalah sensitifitas, kata peneliti.

“Orang kreatif cenderung mengalami peristiwa pada tingkat yang jauh lebih dalam. Mereka jauh lebih dapat menyelaraskan emosi dan indera mereka, yang dapat memungkinkan mereka untuk berpikir dan mengungkapkan perasaan dengan cara yang tidak biasa,” kata penulis studi.

Hasilnya, ketika sedang tidur, wawasan diterjemahkan ke dalam mimpi yang hidup, intens, dan imajinatif. Mimpi yang tampak hidup sendiri tidak selalu berarti buruk. Tapi jika Anda stres, mimpi seperti itu bisa menjadi pertanda negatif. Demikian seperti dilansir dari Menshealth, Selasa (28/6/2016).


Source link

0 Response to "Mimpi Buruk Sebagai Tanda Anda Kreatif"

Posting Komentar